Disclaimer : Saya bukan partisipan partai manapun, apalagi caleg dari partai tertentu, bahkan mungkin saya tidak akan memilih minggu depan nanti. Ini hanya uneg-uneg saja, kok kita malah bukan di buat pintar dengan iklan-iklan ini yah. Kebetulan saja, iklan ini yang paling mengganggu saya :p

PDIP

Sudah selesai baca Disclaimernya kan ? Mari saya mulai pembahasannya. Sudah pernah lihat iklan PDIP yang baru, yang katanya counter iklan dari pihak penguasa (baca : Partai Demokrat). Sepanjang minggu kemarin saya kok ngelihat iklan ini menjadi begitu sering yah ….

Iyah iklan yang ini, bukan yang itu (maaf saya gak nemu videonya, kalau ada yang punya tolong share yah). Yah tapi kira-kira narasi iklannya gini lah (kira-kira yah), yang pasti iklan ini berhubungan dengan harga BBM

dulu 2000 sekarang 4500 !!

Apa pendapat anda ? Saya kok merasa kurang sreg yah, terlepas mungkin PDIP dan Megawati-nya mungkin punya beberapa kelebihan dalam pemerintahannya, menggarap isu harga BBM dengan memperbandingkan sesuatu yang terjadi dahulu dan sekarang kok kurang pintar yah. Apa rakyat Indonesia diaggap masih bodoh ? Sehingga dengan mudahnya bisa diberikan hal-hal cetek seperti itu ?

Bagaimana jika hal ini juga diperbandingkan oleh partai-partai lainnya yang masih mendukung Pak Harto, mungkin akan ada lagi iklan seperti ini

Kamu 2000, saya dong 800 !

Pfuih, tidak akan selesai bukan ? Semua akan di semukan kembali oleh kenangan yang biasa kita sebut nostalgia :D

Saya hanya berfikir, apakah tim sukses dari PDIP dan Megawati sudah kehabisan ide atau memang tidak punya ide ? Apakah mereka tidak tahu sama sekali kalau tahun-tahun belakangan ini ada kejadian yang namanya fenomena harga minyak dunia ?

Ah biarkan saja mereka yang menjawab….

Setelah dihebohkan dengan kontrak politiknya, dengan salah satu jargonnya yang berteriak tentang harga sembako murah, saya kembali tertawa melihat iklan harga BBM ini. Pertanyaan saya saja dahulu tentang bagaimana membuat harga sembako bisa murah, tanpa mengorbankan pihak petani atau pedagang lainnya, dengan keterbatasan dana yang kita punya dan juga aspek ekonomi dunia yang cukup berpengaruh, terkesan seperti pepesan kosong saja. Janji gombal yang terlalu manis sepertinya :p

megawati1

Oh gak juga deng … abis di iklan itu pake hukum¬† if … then … juga hehehe … syarat dan ketentuan berlaku kayak iklan operator telkomunikasi aja :p. Niat gak sih ? atau lagi-lagi kurang ide ?

Sudah saatnya PDIP dan Megawati harus mau berbenah dan belajar. Saya yakin kok dengan dukungan organisasi yang katanya kuat, seharusnya kaderisasi juga bisa berjalan dengan baik. Tidak seperti sekarang 4 L (lu lagi lu lagi). Apa tidak ada tokoh yang lebih mampu dan menjual selain Megawati ? tentunya bukan juga TK hehehehe :D

Maaf sekali saya bukan menyepelekan wanita. Saya sama sekali tidak bermasalah dipimpin oleh seorang wanita, hanya saja kemampuan dan kapabilitasnya memang harus mumpuni.

Bukankah sudah jelas, hampir 3 tahun PDIP dan Megawati berkuasa, tapi apa yang diberikan kepada negara ini ? Apa yang sudah dilakukan ? -silahkan anda jawab sendiri !

662_link_1201

Sepertinya tulisan ini dicukupkan saja yah, semakin ngelantur. Intinya saya cuman berharap ke depan kita harus lebih cerdas. Malu dong ketika kita menuntut pemilih yang cerdas, masa yang dipilih tidak pernah mau belajar untuk menjadi cerdas.  Oh ya satu lagi, ada yang menggelitik, saya dapat dari link ini, ketemu logo PDIP tapi bukan dipakai PDIP, melainkan BodyBoard Shop. Siapa yang mencontek dan dicontek saya juga gak ngerti. Ah semoga saja ini merupakan faktor kebetulan yah.

Selamat makan siang !